Games

Game The Sinking City Ditarik Dari Platform Steam

Berita mengejutkan datang dari salah satu developer indie yang terkenal lewat franchise Sherlock Holmesnya yaitu Frogwares. Belum lama ini game baru miliknya yang berjudul The Sinking City mendadak ditarik peredarannya dari platform digital Steam.

The Sinking City merupakan sebuah game petualangan misteri yang dibalut dengan nuansa horror ala Novel garapan H.P. Lovecraft. Jika kalian pernah memainkan BioShock atau bahkan Murdered: Soul Suspect, seperti itulah nuansa game tersebut.

Alami Perselisihan

Lewat postingan dari sang developer di akun twitter resminya, diketahui bahwa mereka mengalami perselisihan dengan sang publisher yaitu, Nacon.

Pada pernyataan tersebut, Wael Amr selaku CEO dari Frogwares menjelaskan bahwa penarikan game “The Sinking City” disebabkan oleh beberapa pelanggaran terkait persetujuan dari BBI/Nacon.

Pelanggaran tersebut mulai dari pembayaran uang yang terlambat, dokumentasi yang tak lengkap, penghapusan logo studio dari boxart, dan penyalahgunaan IP milik Frogwares.

Wael Amr juga menambahkan penjelasannya bahwa pada saat game miliknya rilis pada tanggal 27 Juni 2019 lalu pihak BBI/Nacon membatalkan perjanjian milestone penjualan yang telah mereka setujui, alhasil Frogwares hanya mendapatkan sedikit profit dari penjualan game tersebut.

BBI/Nacon juga dilaporkan telah membeli semua domain dari IP Frogwares tanpa persetujuan terlebih dahulu dari pihak Frogwares. Hal ini membuat sang publisher dari game The Sinking City, Frogwares, terpaksa harus menarik gamenya dari platform Steam dan beberapa store digital lainnya.

Sebelum penarikan game ini dari Steam dan beberapa store lainnya, Frogwares sebenarnya sudah mengajukan gugatan terhadap publishernya sejak Agustus 2019 lalu, namun proses gugatan tersebut mengalami kendala dan baru dilanjutkan kembali tahun ini.

Dengan ini sementara pihak Frogwares tak mendistribusikan gamenya di beberapa digital store sampai permasalahan tersebut selesai. Bagi Kalian yang tertarik dengan game ini, saat ini The Sinking City hanya tersedia di website resmi milik Frogwares dan di platform Nintendo saja.

Jangan lupa pantau terus halaman Running20.com agar tak ketinggalan informasi seputar informasi dunia game dan hiburan.

Muhammad Luthfi

Recent Posts

Kehadiran Karakter Minecraft di Super Smash Bros Ultimate!

Super Smash Bros adalah game fighting legendaris milik Nintendo sejak tahun 1999 dengan eksklusifitasnya yang…

4 years ago

Pilihan Penyimpanan Eksternal di Xbox Series X dan S

Kemarin, tanggal 24 September 2020, Microsoft mempublish artikel yang memberikan informasi terkait penyimpanan eksternal di…

4 years ago

Harga serta Bentuk Xbox Series X dan Series S!

Kita semua tau bahwa Microsoft dan Sony sebentar lagi akan meluncurkan konsol generasi terbaru mereka,…

4 years ago

DIRT 5 Kembali Mengalami Penundaan Jadwal Perilisannya!

Bagi Kalian para penggemar game racing, pastinya sudah tidak sabar lagi untuk segera menjajal seri…

4 years ago

Prince of Persia: The Sands of Time Remake Dapatkan Tanggal Rilis!

Sebelumnya telah beredar banyak rumor dari beberapa digital retail store yang memperlihatkan "Prince of Persia…

4 years ago

Dead By Daylight Akan Dapatkan Upgrade Untuk Konsol Next-Gen!

Akhir-akhir ini banyak sekali diumumkan berbagai game yang akan hadir pada konsol next-gen. Tak terkecuali…

4 years ago