Info

Selama Pandemi, Penjualan Game Playstation 4 Meningkat Drastis!

Pandemi COVID-19 dengan aturan pembatasan aktivitas membuat perubahan sangat besar di kehidupan masyarakat secara umum. Hal tersebut membuat berbagai aktivitas yang dilakukan menjadi sangat terbaras dan membuat banyak orang merasa bosan.

Untuk menghilangkan rasa bosan tersebut, banyak orang yang memilih melakukan aktivitas penyegaran, salah satunya adalah bermain game. Hal tersebut menjadi salah satu alasan kenapa penjualan game sepanjang pandemi meningkat drastis, termasuk penjualan game yang dirilis pada platform Playstation 4.

Berkat Eksklusifitas

Bagaimana tidak, berbagai game eksklusif yang sangat menarik dari segala sisi bisa dengan mudah ditemui pada platform Playstation 4, misalnya seperti God of War, The Last of Us 2 dan yang paling terbaru di tahun ini yaitu Ghost of Tsushima.

Sebagian orang memang memilih untuk membeli game yang memiliki eksklusifitas tinggi, namun masih banyak juga beberapa game third party lainnya yang mempunyai daya tarik dan keunikan tersendiri. Hal-hal ini membuat pilihan game pada platform Playstation 4 sangat beragam dan membuat orang tertarik untuk membelinya.

Melalui laporan dokumen resmi milik Sony, mereka menginformasikan bahwa Playstation 4 sukses menjual hingga 91 juta game dalam waktu 3 bulan saja!

Hal tersebut meningkat 83% dari tahun sebelumnya pada periode quarter yang sama dimana Playstation 4 berhasil menjual 49.8 juta gamenya pada tahun lalu.

Terlebih dengan berbagai game eksklusif milik Playstation 4 juga turut berperan besar dalam meningkatkan angka penjualan ini dengan pencapaian 18.5 juta copy game. Angka penjualan game eksklusif ini meningkat tajam dari tahun sebelumnya yang hanya mencapai 11.7 juta copy saja.

Tak seperti pada penjualan game, beberapa penjualan komoditas lain milik Sony justru menurun drastis. Mulai dari penjualan smartphone, kamera, TV bahkan produksi film milik Sony mengalami penurunan penjualan. Hal ini membuat Sony harus memutar otak untuk bisa mengatur strategi penjualannya.

Peran Playstation 4 di periode pandemi ini semakin kuat, ia juga berhasil menjadi divisi yang membawa keuntungan paling besar untuk Sony di quarter ini dengan penghasilan mencapai $5.7 Milliar.

Jangan lupa pantau terus berita terkini seputar dunia game diĀ Running20.

Muhammad Luthfi

Recent Posts

Kehadiran Karakter Minecraft di Super Smash Bros Ultimate!

Super Smash Bros adalah game fighting legendaris milik Nintendo sejak tahun 1999 dengan eksklusifitasnya yang…

4 years ago

Pilihan Penyimpanan Eksternal di Xbox Series X dan S

Kemarin, tanggal 24 September 2020, Microsoft mempublish artikel yang memberikan informasi terkait penyimpanan eksternal di…

4 years ago

Harga serta Bentuk Xbox Series X dan Series S!

Kita semua tau bahwa Microsoft dan Sony sebentar lagi akan meluncurkan konsol generasi terbaru mereka,…

4 years ago

DIRT 5 Kembali Mengalami Penundaan Jadwal Perilisannya!

Bagi Kalian para penggemar game racing, pastinya sudah tidak sabar lagi untuk segera menjajal seri…

4 years ago

Prince of Persia: The Sands of Time Remake Dapatkan Tanggal Rilis!

Sebelumnya telah beredar banyak rumor dari beberapa digital retail store yang memperlihatkan "Prince of Persia…

4 years ago

Dead By Daylight Akan Dapatkan Upgrade Untuk Konsol Next-Gen!

Akhir-akhir ini banyak sekali diumumkan berbagai game yang akan hadir pada konsol next-gen. Tak terkecuali…

4 years ago