Info

Terkonfirmasi! DualSense Playstation 5 Punya Baterai yang Lebih Besar

Banyak sekali yang sudah tak sabar menantikan kehadiran konsol next-gen milik Sony yaitu PlayStation 5. Pada event digital beberapa bulan lalu yang bertajuk “The Future of Gaming”, di akhir event pihak Sony menunjukkan bentuk dari konsol Playstation 5 tersebut beserta beberapa part lainnya seperti kontroller yang dinamai DualSense, Media Remote, Wireless HeadSet dan HD Camera.

Fitur Yang Dimiliki DualSense

Ada keunikan sendiri yang dimiliki oleh kontroller DualSense. Belum lama ini seorang youtuber bernama Geoff Keighley menunjukan beberapa keunikan DualSense lewat video hands on nya.

Para video tersebut Geoff Keighley menjajal fitur-fiturnya sambil bermain game Astro’s Playroom Demo, disinilah banyak penggemar PlayStation yang dibuat tercengang dengan fitur yang dihadirkan oleh kontroller tersebut.

Ia merasakan sensasi yang sangat berbeda. Misalnya pada saat di tempat tertentu seperti gurun pasir, kontroller tersebut memberikan sebuah suara dan getaran yang sangat akurat layaknya ia sedang berada langsung ditempat tersebut.

Tak lama setelah Geoff Keighley mencoba DualSense, kontroller next-gen milik Playstation 5, beberapa orang lainnya yang sudah melakukan pre-order juga mendapatkan kiriman kontroller next-gen tersebut.

Galaxy, salah satu orang yang sudah menerima kontroller tersebut ikut memberikan pandangannya kepada khalayak umum melalui akun twitternya.

Galaxy melakukan sebuah test singkat, salah satunya yaitu menguji seberapa lama baterai pada kontroller tersebut bertahan. Ia juga membongkar kontroller tersebut untuk mencari tahu kapasitas baterainya, dimana ia mendapati kapasitas baterai DualSense milik Playstation 5 ini ternyata jauh lebih besar dibandingkan dengan kapasitas baterai pada kontroller DualShock milik PlayStation 4.

Kontroller DualSense tersebut mempunyai kapasitas baterai yang cukup mengagumkan yaitu sebesar 1560 mAh sedangkan DualShock 4 hanya berkisar antara 800mAh sampai 1000mAh saja.

Galaxy juga mengatakan bahwa DualSense mempunyai semacam fitur “Quick Charge”. Namun ia belum sepenuhnya menguji seberapa lama DualSense tersebut mengisi dayanya. Selain itu Galaxy menyatakan bahwa feedback pada kontroller tersebut jauh lebih memuaskan dan nyaman untuk digunakan, pastinya tidak akan membuat Kalian kecewa.

Nah bagaimana dengan Kalian, tertarik untuk mencoba kontroller next-gen yang satu ini?

Jangan lupa pantau terus berita terkini seputar dunia game di Running20.com.

Muhammad Luthfi

Recent Posts

Kehadiran Karakter Minecraft di Super Smash Bros Ultimate!

Super Smash Bros adalah game fighting legendaris milik Nintendo sejak tahun 1999 dengan eksklusifitasnya yang…

4 years ago

Pilihan Penyimpanan Eksternal di Xbox Series X dan S

Kemarin, tanggal 24 September 2020, Microsoft mempublish artikel yang memberikan informasi terkait penyimpanan eksternal di…

4 years ago

Harga serta Bentuk Xbox Series X dan Series S!

Kita semua tau bahwa Microsoft dan Sony sebentar lagi akan meluncurkan konsol generasi terbaru mereka,…

4 years ago

DIRT 5 Kembali Mengalami Penundaan Jadwal Perilisannya!

Bagi Kalian para penggemar game racing, pastinya sudah tidak sabar lagi untuk segera menjajal seri…

4 years ago

Prince of Persia: The Sands of Time Remake Dapatkan Tanggal Rilis!

Sebelumnya telah beredar banyak rumor dari beberapa digital retail store yang memperlihatkan "Prince of Persia…

4 years ago

Dead By Daylight Akan Dapatkan Upgrade Untuk Konsol Next-Gen!

Akhir-akhir ini banyak sekali diumumkan berbagai game yang akan hadir pada konsol next-gen. Tak terkecuali…

4 years ago