Yo! Gimana kabarnya agan-agan yang main Rainbow Six? Buat kali ini, Ubisoft udah ngeluarin Y5S2.3 Designer Notes terbaru yang bisa kalian coba di Test Server! Apa aja sih yang berubah atau apa aja yang di “catet” sama Designernya? wkwk, yuk kita cekidot
BALANCING MATRIX DAN TOP OPERATOR BANS
WIN DELTA VS PRESENCE (IN %)
Nah, disini kita bisa liat untuk Win Delta Attacker. Dimana Ash lumayan sering muncul tiap round dengan presence nya yang tinggi tapi disini top pick nya menurut gue tetep Ace karena gadget dia dan utilitynya juga yang cukup kuat buat Hard Breacher. Dapet AK-12 pula.
Nah, kita dapet nih Win Delta terbaru dari Ubisoft untuk season ini. Bisa diliat sendiri kan ya Jager selalu menjadi top pick disaat dia nggak diban. Tapi disini Melussi kayaknya tetep menjadi top pick buat defend karena Win Deltanya yang cukup gede dibanding Operator lain.
OPERATOR BAN RATE
Nah, disini keliatan ya Top 10 Attack Operators yang selalu di-ban. Dari statistik yang dikasih Ubisoft gue gak terlalu kaget sih soalnya gue sendiri juga ngalamin ban-ban Operator ini selama gue main Ranked. Mungkin Thermite sama Hibana jarang ketemu sih ya kalo ada yang ban.
Nah! Ini yang ngeselin nih! Bayangin lo udah nabung belasan ribu Renown cuma buat Melussi eh taunya dia diban terus di Ranked. Emang ngeselin sih tapi ini operator satu. 3-speed, SMG-nya enak, gadgetnya ngeselin pula, ADA C4 PULA! Gue jujur lebih sering liat Melussi ban dibanding Mira. Tapi ya ini kan statistik over-all, jadi gak kaget.
OPERATOR BALANCING
FUZE
- Total Cluster Charge dinaikkan menjadi 4 (sebelumnya 3).
Dari info yang diberikan Ubisoft, sepertinya mereka ingin melihat perubahan Pick-Rate Fuze yang makin kesini makin turun. Kayaknya Ubisoft kurang puas sama presence-nya Fuze untuk Patch-Patch sebelumnya, makanya mereka nyoba ngasih extra Cluster Charge biar Fuze Mains bisa lebih aggresive. Bismillah aja deh buat lo yang ngadepin Fuze main wkwkwk.
GRIDLOCK
- Deployment speed Trax Stingers dikurangi (dari 13s jadi 9s).
- Deployment time untuk Caltrops individual dikurangi (dari 0.7s jadi 0.45s).
- Ditambahkan delay kecil sebelum Trax Stingers dideploy (dari 0s jadi 0.45s).
Sama seperti Fuze, Ubisoft nyoba untuk bikin Gridlock lebih dipick sebagai flank-watch dibanding Nomad, tapi mereka sih bilang gak berharap banyak dari perubahan kecil kayak gini. Lagian juga Nomad udah top-tier flank-watch sih. Tapi kalo Gridlock bisa dijadiin pilihan yang viable misalnya Nomad di ban, kayaknya bakal lebih berguna di ranked.
ORYX
- Saat memakai Remah Dash melewati Soft Wall, tidak akan menghilangkan Dash sisanya.
- Dash Charge refill dinaikkan menjadi 12s (dari 8s).
- Recovery time saat dash ditetapkan menjadi 0.5s (dari 1s setelah nembuh soft wall, dan 0.7s saat nabrak dengan musuh).
Ubisoft gak nyangka keberadaannya Oryx bakal lebih kecil dari yang mereka awalnya pikirin. Mereka ngasih perubahan kayak gini ke Oryx dengan harapan bakal bikin Oryx roamer yang lebih baik dan efisien.
Terus gimana kawan?
Nah, buat kalian yang pengen nyoba update-update ini, kalian bisa download sendiri Technical Test Server-nya Ubisoft lewat Steam, kalo kalian udah download, tinggal klik Play dan cobain Y5S2.3 Designer Notes kali ini! Jangan lupa buat report bug-bug yang kalian temuin ke BugHunterProgram punya Ubisoft! Jangan lupa juga ya buat ngunjungin website kita terus buat update dan info-info menarik tentang games! Info – Running20.com