free page hit counter
Bioshock

Jika bicara tentang sebuah game yang menyajikan sebuah atmosfer yang menegangkan, BioShock franchise merupakan salah satu franchise yang berhasil memuaskan banyak gamer diseluruh dunia.

Kualitas cerita dan pesona dunia yang dihadirkan oleh BioShock sendiri menjadi alasan utama mengapa franchise ini sangat menegangkan sekaligus diminati oleh para gamer.

Keberhasilan BioShock

Bioshock

Jika kembali melihat dua seri sebelum BioShock Infinite yang bersetting tempat dibawah laut, seri ini memang menawarkan nuansa yang berbeda. Dengan tema yang gelap serta kelam ternyata berhasil memberikan pengalaman bermain yang luar biasa kepada para pemainnya.

Hal tersebut juga berhasil dihadirkan lewat seri ketiganya yang berjudul BioShock Infinite. Berbeda dengan seri pendahulunya BioShock Infinite menawarkan dunia serta tema yang lebih cerah dan tak terlalu kelam, yang bersetting disebuah kota diatas langit yang bernama Columbia.

Sayangnya sejak setelah seri ketiga tersebut rilis pada awal tahun 2013, 2K Games seakan-akan melupakan franchise yang satu ini seolah-olah tidak berminat untuk menggarap seri terbarunya.

Beberapa waktu lalu ada tanda mengejutkan dimana 2K Games memberikan sebuah petunjuk bahwasanya seri terbaru BioShock tengah dikerjakan oleh tim developer baru milik 2K bernama Cloud Chamber. Kabar ini tentu saja mengejutkan mengingat sudah cukup lama jeda waktu sejak rilis terakhir dari franchise yang satu ini.

Seorang pengguna twitter yang bernama MauroNL3r juga menemukan informasi mengenai lowongan pekerjaan yang dibuka oleh developer Cloud Chamber tersebut.

Akan Hadir Untuk Next-Gen

Dalam pengumuman tersebut tersirat beberapa hal, selain akan dikembangkan menggunakan Unreal Engine 4 sepertinya proyek tersebut akan ditujukan untuk platform konsol next-gen.

Cloud Chamber juga sepertinya akan menghadirkan dunia baru yang berbeda dari seri pendahulunya, namun tetap mempertahankan kualitas dan sistem gameplay yang pernah sukses memukau para gamer.

Ketika kalian mengunjungi website Cloud Chamber Studio, kalian akan menemukan petunjuk seri berikutnya dari franchise Bioshock ini, di sebelah kanan logo Bioshock Infinite ada sebuah logo misterius bertuliskan “Next”.

Bioshock Next

Hal ini memberikan sebuah pertanda pasti bahwa seri selanjutnya dari Bioshock ini sedang dalam tahap pengerjaan oleh Cloud Chamber.

Pihak 2K Games maupun Cloud Chamber masih belum memberikan keterangan apapun mengenai progress pengembangan proyek terbaru dari franchise BioShock tersebut. Saat ini Kita hanya bisa menunggu informasi selanjutnya sambil menerka-nerka akankah nantinya seri terbaru BioShock ini bisa berhasil seperti seri pendahulunya?

Jangan lupa pantau terus Running20.com agar tak ketinggalan informasi seputar industri game.