free page hit counter
Marvel's Avengers Spider-Man

Informasi terbaru dari Crystal Dynamics, developer yang menggarap game Marvel’s Avengers. Belum lama ini mereka memberikan kejutan dengan menghadirkan superhero ikonik yaitu, Spider-Man.

Yep! Seperti yang sudah dikonfirmasi sebelumnya, kehadiran Spider-Man hanya dirilis eksklusif untuk platform Playstation 4 dan Playstation 5. Hal ini jelas banyak menuai pro dan kontra, banyak gamer di platform lain selain Playstation yang tidak bisa menerima hal tersebut.

Dalam wawancara dengan Newsweek , Scot Amos selaku co-head dari Crystal Dynamics menjelaskan alasan mengapa karakter Spider-Man sang manusia laba-laba ini hanya hadir ekslusif untuk satu platform saja. Ia menjelaskan hal tersebut harus dirunut kembali ke hubungan antara Sony dengan Marvel.

Scot Amos, Crystal Dynamics

Scot Amos mengatakan bahwa,

“Kami kebetulan merupakan orang-orang yang dipilih untuk mengeksekusi dan memberikan sebuah pilihan dimana dan apa Spider-Man itu. Ini merupakan sebuah hubungan yang… seperti kalian tau soal hak kepemilikan (Hak Film Sony). Dimana Marvel dengan Sony mengatakan ini adalah sesuatu yang menarik yang dapat kami lakukan, di platform ini dan kami sebagai pembuat konten, memiliki kesempatan ini dan kami dapat membuat sesuatu kejutan yang unik dan menyenangkan serta mengagumkan”

Scot Amos ── Co-Head Crystal Dynamics

Hak Lisensi

Spider-Man Eksklusif Sony

Pernyataan mengenai “Hak Film Sony” merujuk pada hak kepemilikan penuh mengenai karakter Spider-Man, Sony sebagai pemilik dapat dengan bebas mengadaptasi karakter superhero ikonik kedalam film ataupun game.

Hal inilah yang mendasari hubungan kerjasama antara Marvel Studios dan Sony Pictures. Alasan ini pula lah yang menyebabkan kenapa karakter sang manusia laba-laba tersebut bersifat eksklusif di Playstation. Crystal Dynamics ingin membangun hubungan baik soal kerjasama dengan pihak Sony.

Scot Amos juga menyiratkan bahwa absennya Spider-Man di platform lain sebenarnya bukan masalah besar karena ada banyak karakter lain yang mempunyai kemampuan bahkan melebihi sang karakter eksklusif tersebut.

Marvel’s Avengers sendiri juga sudah menghadirkan banyak karakter sebagai fokus utama pada alur ceritanya dan para pemain juga bisa melakukan banyak hal terhadap karakter yang sudah ada.

Rencananya, Marvel’s Avengers akan dirilis pada tanggal 4 September mendatang untuk platform PC, PlayStation 4, Xbox One, Xbox Series X, PlayStation 5, dan Google Stadia.

Jangan lupa pantau terus berita terkini seputar dunia game di Running20.