free page hit counter
FIFA 21

Kabar terbaru datang dari Electronic Arts selaku developer sekaligus publisher yang menggarap FIFA 21.

Dalam trailer gameplay yang mereka rilis belum lama ini, Kita diberi penjelasan bahwa seri terbaru dari FIFA ini akan memiliki beberapa fitur baru yang menjadi andalannya.

Hal ini menandakan perubahan signifikan yang akan diberikan pada seri FIFA terbaru ini, mengingat pada seri sebelumnya yaitu FIFA 20 sama sekali tak ada hal yang baru dan terkesan sama persis dengan pendahulunya. Hal ini menyebabkan FIFA 20 dihujani banyak kritikan negatif dari para penggemarnya.

EA seakan tak mau mengulangi hal yang sama, mereka mencoba memberikan sesuatu yang baru namun dengan tetap mempertahankan ciri khas franchise FIFA itu sendiri.

Berikut ini beberapa fitur baru yang akan dihadirkan oleh EA untuk FIFA 21.

1. Pembaruan Mode Volta

FIFA 21 Volta Mode

Tak seperti sebelumnya, yang menghadirkan sebuah cerita dan fitur online yang sangat buruk, kini Electronic Arts akan menyiapkan beberapa perubahan besar kedalam mode Volta tersebut.

EA akan menghadirkan Volta Squad di FIFA 21, yang memungkinkan para pemain bisa membentuk timnya sendiri bersama 5 orang lainnya, sehingga para pemain tak perlu khawatir dengan slot yang terbatas.

Nantinya mode Volta akan memiliki Story yang mendalam agar para pemain bisa menikmati setiap lika liku perjalanan dari tim yang dibuatnya.

2. Pembaruan Mode Ultimate Team

FIFA 21 FUT Co-op

Mode ini memang menjadi sebuah mode andalan dimana para pemain bisa bertanding dengan pemain lain secara online.

Pihak EA sudah mengkonfirmasi bahwa nantinya pada mode para pemain bisa bermain bersama secara Co-op dalam satu tim di Division Rivals ataupun Squad Battles.

Tentunya hal ini merupakan sebuah perubahan yang sangat signifikan yang akan berdampak pada FIFA 21 nantinya, karena diharapkan dengan adanya pembaruan tersebut muncul berbagai ajang turnamen kompetisi antar tim.

3. Hadirnya Mode Competitor

FIFA 21 Competitor

FIFA 21 akan memiliki sebuah mode baru yang diharapkan menjadi identitas yang hanya dimiliki FIFA 21.

Para pemain nantinya diberikan kesempatan untuk bertanding dengan para pro player seperti Tekkz dan Msdossary. Walaupun hanya ghost data saja, fitur ini akan memberikan sebuah pengalaman bermain yang jauh berbeda dibandingkan dengan bermain vs AI.

Hal ini bisa juga menjadi sebuah metode untuk melatih skill para pemainnya dan juga mengetahui berbagai taktik yang dirancang oleh para pro player tersebut.

Fitur Baru Lainnya

FIFA 21 Fitur Baru

Tak hanya 3 fitur besar baru tersebut yang akan dihadirkan oleh EA, masih banyak pembaruan dan penambahan pada FIFA 21 nanti.

Misalnya saja penambahan lisensi yang jika ditotal akan mencapai 700 tim yang dibagi menjadi 37 liga dunia, termasuk Champions League. Baru-baru ini FIFA 21 mengumumkan penambahan 2 tim yaitu Inter Milan dan AC Milan.

Pada sisi pembaruan AI, nantinya pada FIFA 21, AI akan jauh lebih pintar, dimana ketika pemain bisa membuka celah dari formasi AI tersebut maka AI tersebut ikut berubah dan menghasilkan gaya permainan sendiri dengan menyesuaikan gaya permainan dari para pemain.

Tak luput juga pembaruan untuk Career Mode, nantinya akan ada beberapa hal baru seperti pembaruan growth system, training system dan transfer system yang ikut diperbarui.

Dengan hadirnya berbagai fitur baru pada FIFA 21 nantinya. Diharapkan bisa menebus kesalahan pada seri sebelumnya dan semoga fitur-fitur baru tersebut bisa memuaskan para penggemar FIFA diseluruh dunia.

Jangan lupa pantau terus berita terkini seputar dunia game di Running20.com.