Yo wassap ges! Sorry nih agak telat ye buat bahas patch notes yang terbaru dari Valorant! Yuk kita langsung liat aje apa yang berubah di Patch Notes Valorant 1.04!
Straight to the point aje nih yak! Intinya ada 4 Agent yang bakal dipolish di Patch Notes Valorant 1.04. Siapa aje tuh?
Agent Changes
Agent-agent yang diberi perubahan ada 4, yaitu Viper, Brimston, Raze, sama Cypher ges. Yok kita liat Viper dulu!
Viper
Viper’s Pit:
- Waktu ketika Viper keluar dari ult-nya sebelum ult-nya hilang ditambah menjadi 15 detik dari 5 detik.
- Viper bisa nahan tombol Ability buat ngeluarin ult-nya lebih early.
- Musuh yang di dalem ult-nya Viper bakal gak bisa liat minimap dan gak ngasih info lokasi musuh ke teammatenya.
- Pencerahan musuh diterangin di ujung near-sightnya Viper.
Menurut gua perubahan-perubahan yang dikasih ke Viper ini bisa ngebikin lebih banyak creative-play buat para Viper main. Apalagi gara-gara bisa lebih lama di luar ult-nya Viper, yang ngebuat musuh jadi merasa pressured ketika ingin push ke dalem ult, kan? Perubahan minimap juga bakal ngebantu Viper banget ketika dia lagi di dalem ult-nya, apalagi musuh ga bakal bisa ngeliat dia lewat minimap.
Decay:
- Damage decay per second musuh naik dari 10 detik menjadi 15 detik dari sumber skill apapun.
- Setelah keluar dari smoke-nya Viper, decay bakal netep selama 2.5 detik sebelum mulai ngilang.
Mantep nih, kalo diliat dari sebelum Patch Notes Valorant 1.04, Viper kurang “wah” power-nya sih. Dengan cara begini menurut gue bakal ngebantu banget buat Viper dan teammate-nya dia buat buka jendela nge-kill player musuh.
Fuel:
- Jika Poison Cloud dan Toxic Screen aktif, gak bakal ada tambahan fuel dibanding jika hanya satu yang aktif.
Menurut gue ini bagus sih, soalnya smoke-nya Viper itu gimana ya… butuh komitmen yang gede buat ngeaktifin dan emang merupakan “essence” dari Viper-nya sendiri. Kalo kaya gini kan jadi lebih bebas buat milih yang mana dan juga bakal ngasih opsi yang cukup kuat buat tim-nya Viper kalo mau re-take site ataupun nge-attack site.
Raze
Ultimate Raze sekarang butuh 7 ult points buat diaktifin dari sebelumnya 6 ult points.
Good balancing sih kalo kata gue, Showstopper-nya Raze salah satu ult di Valorant yang paling impactful ke game-nya dan gimana round-nya dimainin. Setidaknya kalo ditambahin 1 point buat ult, bakal sedikit lebih jarang ketemu sama Showstopper nih.
Brimstone
Sama kayak Raze, Orbital Strike-nya Brimstone butuh 7 ult points dari sebelumnya yaitu 6 ult points.
Sama aja kayak Raze, ult-nya Brimstone bisa ngasih impact besar di game yang lagi dimaenin, agak terlalu sering orang make ult-nya Brimstone buat menang round dengan gampang, jadi cost buat ngeaktifinnya dinaikkin 1.
Stim Beacon gak bakal nge-buff musuh dan gak bakal keliatan sama musuh.
Kalo kayak begini sih kayaknya Riot pengennya Stim Beacon bisa dipake lebih sering dan gak terlalu lemah dibanding skill-skill lainnya. Bagus deh kalo di-buff dikit.
Yang terakhir buat Brimstone agak meme sih. Visualisasi tangannya Brimstone sekarang di “bagusin” sama Riot biar keliatan lebih cocok sama game-nya. Ya… yaudahlah ya?
Cypher
Perubahan Agent yang terakhir jatuh kepada Cypher, kecil kok. Perubahannya cuma sekarang dia bisa ngambil Cyber Cage nya dia pas buy phase.
Update Senjata
Classic
Yang berubaha terutama di senjata Classic yaitu bug-fixing. Tapi Riot mikirnya ada kesempatan juga buat bikin senjatanya lebih konsisten dikit. Jadinya yang dirubah itu konsistensi ketika kita klik kanan dan lompat barengan, tapi (semoga) aja viability senjatanya di skenario close-range gak ilang ya!
Wew, terus gimana lagi bang?!
Jadi, menurut gua cukup itu aja sih perubahan-perubahan yang penting buat di bahas kali ini, memang gak lengkap karena gue gak masukin bug fixes yang ada di Patch Notes Valorant 1.04. Kalo kalian minat liat full Patch Notes Valorant 1.04, kalian bisa ke sumber dari artikel ini: VALORANT UPDATE 1.04.
Makasih yang udah ngehabisin waktunya buat baca di Running20 ya! Betah-betah lah disini gan! Jangan lupa cek Info – Running20.com buat info terbaru seputar games brow!