free page hit counter
Resmi, Tidak Ada PES2021Resmi, Tidak Ada PES2021

Setelah sempat beredar rumor-rumor, kali ini ada berita resmi yang kurang mengenakan untuk Kamu yang mengharapkan kehadiran game baru Pro Evolution Soccer edisi 2021, atau yg lebih familiar disebut PES 2021.
Lewat pengumuman resminya, Konami menyebutkan kalau mereka memastikan tidak ada game baru untuk PES 2021.

Konami terpaksa melewatkan edisi PES 2021 karena mereka sedang disibukan untuk persiapan game PES Next-Gen yang ditargetkan bisa dicoba pada pertengahan tahun 2021.

Walaupun begitu, Konami tidak sepenuhnya melewatkan edisi 2021, karena PES edisi 2021 akan tetap hadir walaupun hanya sebagai “season update”, bukan sebagai game baru. Mungkin mirip-mirip kalau Kamu pernah ngepatch PES versi lama supaya roosternya update lah ya.

As a result, we have made the decision to launch this year’s PES as a streamlined offering in the form of a “season update”.

https://www.konami.com/wepes/25th/en/

Dari pengumuman tersebut disebutkan, Konami tidak main-main untuk peluncuran PES Next-Gen nya ini. Pemain yang lebih detail, realistik dengan animasi dan physics yang lebih manis disiapkan untuk menghibur penggemarnya pada PES Next-Gen.

Disebutkan pula bahwa Konami juga mempersiapkan update besar-besaran untuk mode Master League dan myTeam yg konon benar-benar disiapkan untuk menghadapi game rival besutan EA Sport, FIFA.

Proses development PES Next-Gen ini sepertinya sangat serius dan memakan sumber daya yang luar biasa sampai-sampai Konami harus melewatkan PES 2021.

Seperti yang Kamu bisa lihat di teaser diatas, PES Next-Gen dibangun dengan Unreal Engine, ini artinya Konami membuat perubahan besar karena sejak PES 2014 sampai dengan PES 2020 dibangun dengan menggunakan Fox Engine. Dampaknya, sumber daya tersedot untuk pengembangan PES Next-Gen.

Tidak Ada PES 2021, Diganti Season Update

Kembali ke “season update” PES 2021. Memang belum jelas seperti apa sistemnya nanti, namun diduga Konami akan tetap memungut bayaran untuk sekedar “season update” tersebut… bleeeh….

This year also marks a quarter of a century since the very first PES title was released. To commemorate this important milestone, and more importantly, to show our gratitude to you, our loyal fans, we are pleased to announce that this year’s PES will launch at an affordable anniversary price and will also come with several bonuses.

https://www.konami.com/wepes/25th/en/

Walaupun begitu Konami menjanjikan bonus dan harga yang terjangkau, edisi harga ulang tahun katanya…

Semoga saja benar harganya terjangkau, karena biasanya Konami mematok harga cukup tinggi untuk game dan DLC item nya.

Bagaimana tanggapanmu, apakah dengan tidak ada game PES 2021 yang baru membuatmu tertarik untuk membayar sekedar update versi 2021 atau skip dulu sampai versi PES Next-Gen?

Jangan lupa pantau terus halaman Info – Running20.com, kalau ada info terupdate tentang PES dan juga game lainnya pastinya akan Running20 informasikan 😉